Sunday, October 4, 2015

Bagian Bagian Perangkat Komputer dan Fungsinya

Bagian Bagian Perangkat Komputer dan Fungsinya
( Input and Output )


Perangkat Input

Perangkat Input komputer ( Perangkat MAsukan atau Input Devices ) adalah perangkat yang digunakan untuk memasukan data-data dan memberikan perintah pada komputer untuk digunakan pada proses lebih lanjut. Perangkat Input merupakan bagian dari Perangkat keras (Hadware).

Keyboard


Fungsi Keyboard adalah untuk memasukan karakter seperti Huruf, Angka, Maupun Simbol-Simbol yang terdapat pada komputer.

Mouse


Fungsi Mouse untuk memberikan masukkan perintah pada komputer, biasanya di gambarkan dalam bentuk anak panah / cursor.

Scanner


Fungsi Scanner untuk memindai atau menyaring document yang bercetak seperti gambar, foto maupun tulisan menjadi data digital yang dapat di proses dikomputer.

Perangkat Output

Perangkat Output atau Output Devices adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menampilkan atau menyampaikan informasi kepada penggunanya. informaasi yang ditampilkan oleh komputer biasanya berupa gambar, suara, Video, dsb. Contoh Perangkat Output sebagai berikut :

Monitor


Monitor istilah Lain dari pengingat atau penyamaran. Monitor juga berfungsi untuk Menampilkan segala aktifitas yang berada didalam komputer atau sebagai penampil Program Komputer.

Proyektor


Fungsi Proyektor adalah untuk menampilkan gambar/visual hasil pemrosessan data. Hanya saja,Proyektor memerlukan objek lain sebagai media penerima pancara signal-signal gambar yang dipancarkan.

Printer


Fungsi Printer adalah untuk membuat salinan / menghasilkan cetakan pada data yang telah dibuat di komputer menjadi gambar /data yang nyata.

Speaker


Fungsi Speaker adalah untuk mengubah gelombang listrik yang mulanya dari perangkat penguat audio/suara menjadi gelombang getaran yaitu berupa suara itu sendiri. atau juga menguatkan suara pada speaker komputer.


Itulah macam2 bagian komputer beserta fungsinya, dan semoga bermanfaat bagi kita semua.,., amiin..
Previous Post
Next Post

0 komentar: