Sunday, October 4, 2015

Pengertian Komputer Menurut Wikipedia dan Para Ahli

Pengertian Komputer Menurut Wikipedia dan Para Ahli


Menurut Wikipedia

Komputer adalah alat yag dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah di rumuskan. Kata Computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkn orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan Matematika.

Menurut Para Ahli

Menurut Robert H. Blissmer

Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediaka output dalam bentuk informasi.

Menurut V.C. Hamacher et al

Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yang tersimpan dimemorinya dan menghasilkan output informasi.

Menurut Elias M. Awad

Komputer adalah sebuah alat yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digita; dan data analog.

Menurut Donald H. Sanderes

Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan serta di rancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan didalam penyimpanannya (Stored Program).

Menurut Larry Long & Narcy Long

Komputer ialah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikandan jua melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan dan operasi - opersai logik.

Itulah pengertian - pengertian tentang komputer, semoga bermanfaat amiin....
Previous Post
Next Post

0 komentar: