Monday, November 2, 2015

Penemu Internet Pertama Kali di Dunia

Penemu Internet


Leonard Kleinrock dikenal dengan sebutan ayah/ bapak Internet serta lagi rame dikatakan sebagai penemu internet itu sendiri. Lahir di New York City, new york, Amerika Serikat, 13 juni 1934. Perlu Saya katakan sesungguhnya bukan sekedar Leonard yang mempunyai pengeruh besar sebagai penemu internet tetap ada sebagian nama yang menurut penulis pantas untuk diketahui, tetapi rencana Leonard lah yang mempunyai rancangan lebih prima dibanding yang lain.

Leonard Kleinrock
Suatu hal rekaman catatan yang menerangkan bahwa hubungan sosial dapat ditangani juga melalui suatu hal jaringan computer ada pada seri memo yang ditulis oleh J.C.R. Licklider dari MIT (Massachuset Institut of Technology) pada bln. agustus th. 1962. waktu memo tersebut di uraikan gagasan galactic networknya. dia memiliki visi suatu hal jaringan computer global yang saling berkenaan dimana masing-masing orang dapat akses data dan program dengan cepat dari area manapun. Semangat gagasan tersebut sangat sesuai layaknya internet yang ada saat ini.

Sekarang ini. Licklider yakni pimpinan pertama riset program computer dari projek darpa, 4 yang dimulai bln. oktober 1962. Selama di Darpa dia bekerja berbarengan dengan Ivan Sutherland, Bob Taylor, dan seorang peneliti MIT, Lawrence G. Roberts. Leonard Kleinrock di MIT mempublikasikan catatanya berjudul The First Paper on Packet Switching Theory di dalam bln. juli 1961 dan The First Book on The Subject di th. 1964. Kleinrock sepaham dengan Roberts di dalam teori yang berbarengan mereka cermati. Peroleh informasi tiap-tiap orang yang punya adil di dunia Internet pada tulisan dikesempatan waktu itu.

Sumber
Previous Post
Next Post

0 komentar: